MAKLUMAT

Salurkan amal jariyah Saudaraku untuk Pengembangan Bangunan Masjid Al-Huda Jotawang. Kirim ke Rekening Simpedes BRI Kancab 3018 Unit Brontokusuman No. Rek.: 3018-01-005812-53-5 atas nama: Masjid Al-Huda Jotawang. Konfirmasi via SMS/Telepon ke HP 08122777300 (Dick Suhadi)atau 08175455045 {Mohammad Ilyas Sunnah)

Selasa, 14 Desember 2010

TNI-Warga Bikin Tanggul Bronjong di Jotawang

Sumber Foto: KR, Kegiatan kerja bakti TNI-Rakyat Jajaran Kodim Bantul
bersama masyarakat Jotawang membuat tanggul bronjong di Kali Code
(Kedulatan Rakyat, Selasa, 14 Desember 2010, Halaman 14)  
       Bantul (KR) - Jajaran Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat Pedukuhan Jotawang Bungunharjo Sewon Bantul, Senin (l3/12), mengadakan kegiatan kerja bakti TNI-Rakyat membuat tanggul bronjong kawat diisi batu sepanjang 30 meter di aliran sungai Code yang melintas di kampung Jotawang.
            Dandim 0729 Bantul  Letkol Inf Drs. Digdo Purhananto saat berada di lokasi kerja bakti mengatakan, “Kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI bersama masyarakat terhadap warga yang terancam bencana. Hal ini terkait ada rumah warga milik Mahmud di Jotawang yang terancam roboh karena  tanggul sungai Code di sisi rumahnya jebol sepanjang 30 meter”.
            Dikatakan, jajaran Kodim  Bantul selama musim rawan bencana setiap harinya disiagakan Pleton Siaga Bencana yang setiap saat siap membantu masyarakat yang tarancam atau terkena bencana. Maka dengan adanya ancaman rumah warga di Jotawang, jajaran Kodim Bantul langsung membantu membantu dengan kerja bakti bersama warga.
Sementara Danramil Sewon Kapten Inf Diya S didampingi Dukuh Jotawang, Arintoko, SE menjelaskan, “Kegiatan kerja bakti TNI-Rakyat” ini mengerahkan sekitar 60 personal dari jajaran Kodim 0729 Bantul dan 40 warga dari Jotawang. Untuk  membuat tanggul bronjong  ini, dibutuhkan bronjong kawat  sebanyak 40 buah yang berasal dari bantuan Dinas Pemukima dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil DIY) dan sekitar 50 meter kubik batu dari dana swadaya masyarakat setempat. (Jdm)-a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar